Berdiet Sehat

Ada dua tahap untuk memulai berdiet sehat. Pertama, mengurangi gorengan, memilih roti gandum untuk camilan, menambah jatah sayur dan buah. Kedua, mulai berolahraga, entah jogging, keliling kompleks rumah pada pagi hari, atau bergabung dengan klub kebugaran untuk mengikuti berbagai macam kelas, seperti yoga, RPM, body pump. Namun jika diet semudah mengurangi makan dan mulai berolahraga, lalu mengapa masih banyak keluhan seperti “Saya sudah diet, tapi berat badan saya tidak turun-turun”. Atau, “saya sudah berolahraga berat sekali, tetapi perut saya tidak mengecil sama sekali”. Apa yang harus diperhatikan untuk mulai menurunkan berat badan ? Jawabannya adalah metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh kitalah yang mengatur pembakaran kalori. Cara-cara berdiet yang salah dengan mengurangi makan atau kalori akan memperlambat metabolisme tubuh, yang artonya sedikit kalori saja yang akan dibakar oleh tubuh. Tidak berolharaga pun dapat memperlambat metabolisme tubuh.

Konsentrasi terpeting dalam menurunkan berat badan tidak terletak pada jumlah kalori yang harus kita makan, kita berepot-repot menghitung jumlah aklori setiap makanan yang akan kita makan melainkan pada metabolisme tubuh. Berikut ini dua cara meningkatkan metabolisme tubuh dalam berdiet sehat adalah :

  1. Mengatur pola makan. Diperlukan 5-6 kali proses cerna agara metabolisme tubuh kembali ke titik normal. Mengurangi frekuensi makan menyebabkan penurunan metabolisme tubuh. Usahakan untuk mengurangi makan dengan mengurangi jumlah kalori makanan, bukan frekuensi makan. Lakukan pengurangan kalori secara bertahap. Penurunan kalori secara drastic akan merusak metabolisme tubuh. Usahakan untuk mengurangi makan dengan mengurangi jumlah aklori secara bertahap. Penurunan kalori secara drastic akan merusak metabolisme tubuh.
  2. Mulailah bergerak. Metabolisme tubuh yang tidak pernah berolahraga akan lambat. Apapun bentuk olahraga yang Andalakoni adalah lebih baik daripada tidak brgerak hanya duduk dikantor atau dimeja makan. Sisanya diranjang sambil menonton tv hingga akhirnya tertidur.

Perhatian dua hal diatas sebelum berdiet sehat Anda memulai usaha untuk menurunkan berat badan. Setelah berhasil mengoreksi diri berdasar dua poin tadi, mulailah mengatur pola makan Anda dengan lebih baik. Misalnya dengan memilih menu diet yang lebih sehat, karbohidrat dengan indeks glikemiks yang lebih rendah, protein yang cukup dan lemak-lemak sehat setiap hari. Ingat metabolisme tubuh adalah pusat mesin dalam tubuh. Selama metabolisme tubuh masih lambat, apapun usaha Anda, termasuk mengonsumsi obat pelangsing , tidak akan berhasil. Jadi selama Anda berdiet, selama berat badan Anda tidak turun, kembalilah pada metabolisme tubuh Anda. Pastikan metabolisme tubuh Anda tidak lambat.

 


=====================================

>>> KLIK DISINI Untuk Cara Diet Cepat Ala Dokter Boyke!
=====================================
This entry was posted in Cara Diet Cepat, Tips Diet Sehat and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>