Diet Raw Food

Diet raw food adalah det dengan memakan makanan mentah,maksud dari makanan mentah disini adalah buah, sayuran, kacang dan biji-bijian. Makanan mentah selain dapat membentuk tubuh yang sempurna penampilan yang langsing, tampak muda dan menarik. Juga memberikan energy baru, memperbaiki kesehatan secara dinamis, hingga membantu mengatasi gangguan fisik dan mental. Memang ideal jika seseorang bisa  langsung menjalani diet raw food hingga 100 persen, namun pada praktiknya tak banyak yang bisa demikian. Kebanyakan orang butuh masa peralihan yang makan waktu cukup lama. Mengonsumsi 50-75% makanan mentah dalam pola makan sehari-hari saja, sudah bisa menurunkan berat badan tanpa harus berdiet, mencegah flu dan pilek, membuat awet muda, meningkatkan kemampuan seorang atlit, meningkatkan energy, serta membuat orang berpikir lebih jernih dan lebih seimbang secara emosional. Jadi Anda tiak perlu berkecil hati  jika masih memliki ketergantungan yang besar terhadap makanan matang.

Jika baru memulai diet raw food, sebaiknya Anda mencoba setengah hari dulu dan pada malam harinya masih makan makanan yang dimasak. Dengan begitu Anda tidak perlu mengalami proses detoks yang berat, karena yang penting dalam hal ini adalah bagaimana memicu proses detoks yang aman dan efisien. Semakin banyak makanan mentah yang Anda konsumsi, akan semakin cepat Anda mengalami masa krisis akibat proses detoksifikasi. Berat ringannya gejala sangat bervariasi pada setiap orang, tergantung dari pola makannya selama ini. Ada orang yang mengalami batuk, pilek, pusing, diare, mengeluarkan lendir, sariawan, nyeri yang berpindah-pindah pada bagian-bagian tubuh, cemas, depresi, hingga perasaan tidak seimbang. Karena itu, bagi mereka yang baru muali diet raw food dianjurkan untuk mencoba setengah hari dahulu supaya krisis yang dialami tidak terlalu berat.

Pada zaman dahulu, pra praktisi pengobatan alami biasa menggunakan makanan yang sebagian besar atau seluruhnya mentah untuk mengobati pasien-pasiennya. Hal itu bisa terjadi terutama karena makanan mentah mampu memacu terjadin yap roses detoksifikasi, yaitu proses pengeluaran racun tubuh yang disebabkan pola makan yang buruk selama bertaun-tahun. Dengan begitu, kesehatan tubuh meningkat. Dratis. Pada diet raw food makanan mentah umumnya masih banyak mengandung enzim dan zat-zat gizi seperti mineral serta vitamin antioksidan yang mendukung proses penyembuhan dan meningkatkan kesehatan. Ketika makanandimasak, banyak zat-zat gizi seperti protein, vitamin dan mineral menjadi rusak atau hilang. Dengan dimakan mentah, tubuh bisa mendapat lebih banyak pasokan zat-zat gizi yang dibutuhkan. Selain itu makanan mentah membuat tubuh berenergi. Energi tubuh banyak yang terbuang pada proses pencernaan makanan. Dengan mencerna makanan mentah yang masih mengandung banyak enzim, pencernaan tidak perlu bekerja keras, sehingga energy yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit dan lebih banyak energy yang bisa disimpan.

 


=====================================

>>> KLIK DISINI Untuk Cara Diet Cepat Ala Dokter Boyke!
=====================================
This entry was posted in Cara Diet Cepat, Tips Diet Sehat and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *